Cara posting artikel ke blog ~ Blog Kota Batik
Cara posting artikel ke blog | Blog Kota Batik

Kamis, 10 September 2009

Cara posting artikel ke blog

Setelah kita mempunyai blog gratisan di blogger, tentunya kita ingin mengisi blog tersebut dengan uneg-uneg atau ide-ide kita. Kita bebas mengekpresikannya dalam bentuk tulisan dan mempostingnya ke blog. Namun begitu tentunya tulisan kita tidak boleh melanggar hukum atau mengandung unsur SARA serta tidak bertentangan dengan norma dan tata susila yang berlaku dimasyarakat kita.

Adapun sumber artikel adalah :
  1. Pengalaman pribadi atau hasil pengamatan.
    Misalnya kita sedang belajar membuat sebuah blog, maka kita bisa mengapresiasikan pengalaman membuat blog tersebut dari awal hingga akhir ke dalam tulisan dan mempostingnya ke dalam blog kita. Kalau toh terpaksa ada beberapa bagian dari tulisan kita yang mengadopsi hasil tulisan orang lain namun itu jangan terlalu kentara dan ini menurut saya sah-sah saja karena menurut saya pribadi, sepintar apapun seseorang dalam menulis artikel, toh dia tidak lepas dari imaginasi orang lain, iya nggak sih ?

  2. Menyalin dari sumber lain.
    Kalau kita ingin mengisi blog kita namun kita tidak punya data atau malas menulis, menurut saya sah-sah saja kita mengisi blog kita dengan menyadur bahkan mengcopy paste, dengan catatan kita harus minta izin si empunya atau minimal kita mencantumkan sumber tulisan bersangkutan karena ini merupakan bagian dari penghargaan hasil karya orang lain, bukan begitu...?
    Untuk mendapatkannya kita bisa tanya ke om Google atau Yahoo atau search engine yang lainnya, disitu kita bisa menemukan banyak artikel yang kita mau. Kemudian kita copy dan kita pasang deh di blog kita. Namun ya itu tadi...., kita harus minta izin si empunya atau minimal mencantumkan alamat sumber tulisan.

Cara posting artikel ke blog
  1. Silahkan Anda Login ke blogger.com dengan username dan password Anda
  2. Pada halaman dasbor, klik menu Entri Baru
  3. Tulis judul tulisan Anda
  4. Silahkan tulis ide Anda atau copy paste (jika sumber dari tempat lain) di kolom yang tersedia (kolom baris ketiga).
  5. Setelah selesai penulisan, silahkan klik Terbitkan Entri
  6. Maka selesai sudah posting perdana Anda
Kita bisa mengedit atau menghapus hasil postingan kita tersebut. Berikut cara menghapus dan mengedit postingan Anda.

Menghapus postingan

Klik Posting => Edit => Centang kolom disamping judul postingan kemudian tekan Hapus. Maka akan ditampilkanlah hasil postingan tersebut dan kita disuguhkan pertanyaan sebagai berikut : "Anda yakin Anda ingin menghapus posting ini ?" Silahkan tekan tombol HAPUS untuk menghapus, jika tidak tekan tombol BATAL untuk membatalkan proses penghapusan.

Mengedit postingan
Klik Posting => Edit => Klik tombol Edit disamping judul postingan maka akan ditampilkan postingan yang dimaksud. Nah silahkan Anda edit, setelah selesai tekan tombol TERBITKAN ENTRI. Nah selesai sudah proses edit Anda.


Catatan :
    Sewaktu memposting artikel Anda, manfaatkanlah toolbar yang ada diatas kolom teks untuk memilih jenis huruf, ukuran huruf, menebalkan huruf, membuat huruf miring, warna huruf, tambah gambar atau video, dan lain-lain. (lihat gambar dibawah)






Silahkan berikan komentar Anda tapi yang sopan ya...
Komentar yang ndak sopan Wiwik hapus loh...
( he..he..he...galak dikit )

Komentar Pengunjung :

Posting Komentar

 

Tukeran link yuk ?

Silahkan copy kode di bawah & masukan ke blog Anda, saya akan segera linkback kembali

 Blog Kota Batik


Anda juga bisa membuat linknya sendiri secara manual (tanpa copy kode html diatas).
Diberdayakan oleh Blogger.

Link Friendly

  1. Batik Pekalongan
  2. Dongeng 1001 Malam
  3. Oret oretan
  4. Toko Herbal Pasutri
  5. Dena Arta Putra
  6. W3 Directory - the World Wide Web Directory
Mau ? silahkan copy paste code disebelah kiri & masukkan ke blog Anda, selanjutnya konfirmasi (via My Guestbook), maka kami akan linkback kembali

About me

Saya bukanlah pakar IT, namun saya jatuh cinta dibidang ini. Untuk itu saya selalu belajar dan belajar, mengaplikasikannya kemudian menuangkannya kembali dalam bentuk tulisan.
Blog ini merupakan salah satu wujud dari proses tersebut. Semoga blog ini yang merupakan media tempat belajar menuang- kan apresiasiku ini bermanfaat.

Ikutan jadi teman Wiwik di facebook
 

  Copyright © Kota Batik, kumpulan Blog Tutorial, Bisnis Internet, Humor dan Health & LifeStyle

  

Back to TOP